Shio Tikus


Halo bloggers..
Aku mulai dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim ya :)
Ketika aku menulis ini, kalender menunjukkan tanggal 1 juli 2012 dan jam dinding di rumahku menunjukkan pukul 14.45 WITA, rencananya satu jam lagi aku mau on the way Taman Budaya wilayah Banjarmasin untuk gladi bersih [doain lancar aja ya? Amin]
Sembari menatap hujan yang udah sedari pagi mengguyur kotaku, aku memutuskan membongkar paksa seluruh isi book shelf, rencananya mau beres-beres sebentar :p Ditengah-tengah aktivitas, aku menemukan sebuah buku usang, lusuh, sudah sobek di beberapa halaman, dan kuperkirakan umurnya sangat tua [ceilaaah :D]. Tapi sorry dory strawberry ya, aku gk bisa nyebutin judul cover tu buku apa, soalnya aku takut bakalan kena pasal 380 KUHP [bayangin aja, aku merinding membaca kalimat: *PERINGATAN. Diancam dengan hukuman penjara yang tertera dalam pasal 380 KUHP bla bla bla..* kan kasian kaliannya juga—para reader-reader aku—bakalan kehilangan seorang penulis manis dan imut seperti aku ini :p wkwk]
Well, daripada aku lebih ngaco lagi mending lirik aja apa yang aku temukan di buku itu. Tafaddol..
•••••



SHIO TIKUS
10 Februari 1948 s/d 28 Januari 1949
28 Januari 1960 s/d 14 Februari 1961
15 Februari 1972 s/d 2 Februari 1973
2 Januari 1984 s/d 19 Februari 1985
19 Februari 1996 s/d 6 Februari 1997* 

Tentang Shio Tikus:
MENARIK dan Agresif, itulah pembawaan orang kelahiran shio tikus. Ia memang nampak selalu gembira, tapi juga tenang. Penampilannya selalu mengesankan dan meyakinkan sehingga ia di gemari serta dipercaya teman-teman dekatnya. Apalagi karena ia murah rezeki. Senang pula membaginya kepada orang lain, apalagi bila orang itu sedang kesusahan.
Ia memang senang berkumpul, menghimpun teman-temannya dan membentuk perkumpulan. Pandai pula ia menyembunyikan perasaan hatinya.
Namun dibalik keagresifannya, sebenarnya shio tikus orang yang mudah diserang rasa cemas, nervous, selalu khawatir dan amat mudah tersinggung. Terkadang iabertingkah membingungkan, dan bahkan licik. Ia juga boros, tak pandai mengatur keluar masuknya uang. Bila ada barang yang disenanginya, tanpa pikir panjang ia langsung membeli tanpa menawar terlebih dahulu. Seolah ia hanya hidup untuk hari ini, padahal ada hari nanti yang perlu juga di pikirkan.

Bakat-bakat yang cocok:
Pramuniaga, Travel Biro, Akuntan, wartawan, pedagang, pemusik, pelukis.
Tokoh-tokoh besar Shio Tikus:
William Shakespeare, Boileau, Racine, Saint-Beuve, Tolstoi, Defoe, Charlotte Bronte, Antoine de St, T.S Elliot, Emile Zole, Benyamin, T.E Lawrence, George Washington dan Franklin Pierce. [dll]

Catatan menurut bintang.
Jika Shio Tikus berbintang:
Capricorn         : Seorang Tikus yang bodoh dan sukar untuk maju.
Aquarius           : Tikus yang pandai. Calon seorang penulis kenamaan [Amin. Ini aku loh]
Pisces               : Tikus menghayal. Dapat mengerjakan apa saja.
Aries                : Tikus yang rakus. Sifatnya agresif dan tidak pemalu.
Taurus              : Tikus yang elok, disukai oleh kawan-kawannya.
Gemini              : Super Tikus! Jalannya melompat-lompat.
Cancer             : Tikus pemimpi. Cita-citanya suka tidak masuk akal.
Leo                  : Tikus celaka, ragu-ragu mudah putus asa.
Virgo                : Tikus sukar dikendalikan dan mudah tersesat hidupnya.
Libra                : Tikus pendamai. Yang menyerang dengan lemah lembut.
Scorpio            : Tikus yang jahat. Suka melabrak siapa saja.
Sagitarius          : Tikus yang bersemangat. Hidupnya sukses dan calon orang kaya raya.
•••••
Cukup ya J Berhubung aku Shio tikus dan lahir di tahun 1997 [dan kebetulan juga apa yang ditulis di situ hampir 100% mirip dengan kenyataan] jadi aku cuma mau posting ini dulu, soalnya mau buru-buru berangkat guys. Kalau memang ada yang pengen tau shio-shio yang lainnya, request aja, entar kalo ada waktu lagi insya Allah bakalan aku posting..
Dan terakhir, kayaknya jangan terlalu percaya yang beginian ya.. Kalau aku, hal begini cuma kujadiin acuan dan penyemangat hidup aja. Sisanya, masih harus berusaha juga berdoa.
See you again, bye! ^o^ Tingg *menghilang*
0 Responses

Posting Komentar

abcs